Dec 27, 2014

Ragam Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

Ragam Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala -
RagamArtikelUnik -
Alpukat atau yang juga disebut avokad merupakan buah yang sangat kaya akan nutrisi dan vitamin. Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini mengandung beberapa vitamin seperti A, B, C, E, dan vitamin K. Selain itu, alpukat mengandung tembaga, magnesium, potassium, fosfor, dan zat besi.
Ragam Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala
Buah Alpukat
Sebagai bahan pangan, buah yang memiliki nama ilmiah Persea americana ini tak hanya lezat dimakan melainkan juga memiliki banyak penggemar. Sementara dalam hal perawatan kulit, buah ini biasa digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit, wajah, dan rambut. Daging buah apokat sangat ampuh untuk mengobati sariawan. Lantas apa saja manfaat buah alpukat untuk kulit kepala dan keindahan rambut. Penasaran, berikut ini beberapa manfaat alpukat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

1. Melindungi rambut
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah alpukat berperan penting untuk melindungi rambut dari dampak buruk polusi, bahan kimia, dan paparan sinar ultraviolet.

2. Menjadikan rambut berkilau
Selain bermanfaat untuk melindungi rambut, minyak alami yang terdapat dalam buah alpukat yang mengandung vitamin dan asam lemak omega-3 juga sangat efektif untuk menjadikan rambut berkilau.

3. Menghaluskan rambut
Tak hanya bermanfaat untuk menjadikan rambut berkilau, sebab vitamin dan asam lemak omega-3 yang terdapat pada buah alpukat juga ampuh untuk menghaluskan rambut secara alami. Balurkan jus alpukat yang dicampur madu ke rambut dan diamkan selama 15 - 20 menit, lalu keramas dengan air bersih.

4. Menutrisi kulit kepala
Kulit kepala yang sehat adalah impian bagi semua orang. Karena kulit kepala yang sehat sangat diperlukan untuk menyokong batang rambut dan mencegah ketombe. Nutrisi dalam buah alpukat dapat memberikan kandungan penting yang diperlukan oleh kulit kepala.

5. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Buah yang kaya manfaat ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut rontok. Jika diaplikasikan pada kulit kepala, maka nutrisi dalam buah alpukat dapat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

6. Mengatasi rambut bercabang
Rambut bercabang disebabkan oleh kurangnya nutrisi yang dibutuhkan rambut. Ketika kutikula rambut pada bagian ujung kering maka helai rambut akan patah, inilah penyebab rambut bercabang. Rambut bercabang juga menghambat pertumbuhan rambut. Minyak alami dalam buah alpukat memperbaiki kondisi rambut yang kering, rapuh, dan juga bercabang.

7. Conditioner alami untuk rambut
Buah alpukat bisa dijadikan kondisioner yang efektif untuk rambut kering. Karena buah alpukat mengandung minyak alami yang baik untuk merawat rambut. Blender daging buah alpukat, kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit lalu cuci dengan air bersih.
Ragam Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut dan Kulit KepalaTitle : Ragam Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala ~ RagamArtikelUnik
Description : Alpukat atau yang juga disebut avokad merupakan buah yang sangat kaya akan nutrisi dan vitamin. Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika ...
Rating : 4.6 stars based on 9889 duration 1 hour 30 minutes lifetime reviews

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact US|TOS|
-->